Cara Mengatasi Pasangan Cuek Yang Terlewat Batas

Cara mengatasi pasangan cuek

Menghadapi orang yang cuek memang susah susah gampang, yang jelas tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pasangan yang cuek membutuhkan kesabaran yang ekstra. Meskipun terkadang merasa seperti tidak memiliki pasangan, namun perlu diketahui bahwa itu memang sudah wataknya. Cara mengatasi pasangan cuek yang terlewat batas berikut akan sangat berguna.

Hal ini karena orang yang cuek terkadang memang karena mereka sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu untuk dibuang-buang. Pasangan yang cuek membutuhkan perhatian yang ekstra. Berikut adalah lima cara untuk mengatasi pasangan yang cuek.

1. Memberikan Perhatian Ekstra

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan perhatian ekstra kepada pasangan. Perhatian tersebut dapat berupa mengirim pesan duluan tanpa menunggu dia yang mengawali. Selain itu, sering-seringlah bertanya tentang kabar dan dan apa yang dia sedang lakukan.

Pasangan yang cuek agaknya terlalu lama dan cukup susah untuk mengawali sesuatu. Perhatian yang diberikan merupakan pencerminan bahwa ada orang yang sayang dan juga merindukannya. Hal ini dapat sedikit demi sedikit meluluhkan sifat cueknya karena kebiasaan dia diperhatikan oleh pasangannya.

2. Membuang Pikiran Negatif

Pikiran negatif akan selalu merasuki hati dan membuat hati menjadi tidak tenang dan mudah curiga. Hal ini sangatlah tidak baik dalam suatu hubungan. Dugaan-dugaan yang ada akan membuat pasangan menjadi tidak nyaman. Akibatnya adalah hubungan dapat pupus di tengah jalan. Oleh karena itu, buanglah segala pikiran negatif tentang pasangan.

Pasangan yang cuek bukan berarti dia pergi menghabiskan waktu berdua dengan wanita lain. Menuduh pasangan yang bukan bukan hanya akan membuatnya geram dan lelah. Kuncinya adalah percaya bahwa cuek adalah wataknya dan dia tidak sedang macam macam.

3. Meluangkan Waktu Jalan Bersama

Kebersamaan merupakan salah satu kunci suatu hubungan itu berjalan lebih lama. Menghabiskan waktu berdua seperti makan atau jalan bersama, pasangan dapat lebih mengenal satu sama lain. Selain itu, hal ini juga merupakan saat dimana setiap pasangan dapat terbuka satu dengan lainnya. Oleh karena itu, manfaat waktu ini sebaiknya.

Tahulah pasangan yang cuek cukup susah diajak komunikasi melalui telepon. Tak heran jika waktu berdua adalah waktu yang pas untuk mencurahkan isi hati dan pikiran. Usahakan pula ketika bertemu untuk tidak menggunakan alat elektronik, khususnya ketika sedang berbicara berdua. Cara mengatasi pasangan cuek ini sangat ampuh untuk dipraktekkan.

4. Berkomitmen

Komitmen dalam suatu hubungan sangatlah penting. Inilah yang menjadikan hubungan bertahan lama dan tetap harmonis. Adanya komitmen dalam suatu hubungan membuat kepercayaan pada pasangan terjalin seutuhnya. Tidak heran jika dengan komitmen ini rasa curiga pada pasangan akan sirna dengan mudah.

Hubungan yang baik adalah hubungan yang jelas ke arah mana hubungan  itu dibawa. Oleh karena itu, dengan komitmen, suatu pasangan paham dan tahu sejauh mana hubungan mereka akan berkembang.

5. Tidak Menuduh Pasangan Cuek

Memberikan tuduhan kepada pasangan bahwa dia adalah orang yang cuek bukanlah suatu penyelesaian yang tepat. Tidak ada orang yang suka dengan tuduhan yang sifatnya memojokkan dirinya. Ubah pola komunikasi dengan kata-kata manis yang menyentuh namun tidak menyudutkan. Komunikasi yang baik akan membuat hubungan dengan pasangan juga baik.

Demikian ulasan singkat cara mengatasi pasangan cuek. Jauhilah hal-hal yang justru akan merusak hubungan dengan pasangan. Setiap orang berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, pahamilah jika pasangan yang cuek mempunyai watak cuek yang sulit untuk diubah. Namun percaya bahwa mereka melakukan hal terbaik untuk tidak cuek kepada pasangannya.